Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Luncurkan Aplikasi Layar Ceria, Wali Kota Depok: Mudahkan Pelaporan Aktivitas di RW Ramah Anak

EVD 01 - berita depok
Kamis, 20 Oktober 2022, 16:50 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris meluncurkan aplikasi Layar Ceria atau Layanan Keluarga Cerdas Inovatif RW Ramah Anak. Aplikasi tersebut sebagai sarana pelaporan segala aktivitas yang ada di RW Ramah Anak ke perangkat daerah terkait di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Kita (Depok) sudah mempunyai 600-an RW Ramah Anak, namun ternyata ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh RW yang belum terdokumentasi dengan baik, maka perlu suatu sistem agar memudahkan pelaporan aktivitas di RW Ramah Anak, sehingga diresmikannya aplikasi Layar Ceria ini," tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id, usai acara peluncuran aplikasi Layar Ceria di Aula Teratai Lantai 1, Balai Kota Depok, Kamis (20/10/22).

Mohammad Idris mengatakan, aplikasi Layar Ceria merupakan inovasi yang digagas oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari untuk memudahkan para pengurus RW Ramah Anak dalam melaporkan segala kegiatannya. Termasuk pelaporan seputar permasalahan anak di setiap RW, sehingga bisa langsung terkoneksi dan teradvokasi dengan perangkat daerah terkait.

"Misalnya, permasalahan anak tidak sekolah, ada yang pindah lalu tidak bisa sekolah lagi, maka harus dilaporkan oleh RW, nanti kami fasilitasi agar bisa sekolah. Selain itu, masalah kekerasan pada anak juga bisa dilaporkan lewat sistem ini (aplikasi Layar Ceria)," katanya.

"Intinya melalui aplikasi ini dapat memfasilitasi pelaporan permasalahan yang dihadapi RW Ramah Anak di Depok," tandasnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)