Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

(Video) Lawan Corona, Pemkot Depok Beri Bantuan APD ke 24 Rumah Sakit se-Kota Depok

EVD 01 - berita depok
Selasa, 7 April 2020, 17:45 WIB

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 24 Rumah Sakit (RS) di Kota Depok. Pemberian bantuan ini sebagai salah satu upaya dari Pemkot untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan menghadapi pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Aula Bougenville, Balai Kota Depok. Bantuan yang diberikan berupa 305 set APD cover all, 305 sarung tangan dan 153 kaca mata.

"Dalam menangani Covid 19 ini, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai sektor, salah satunya antara Pemkot Depok dan Rumah Sakit," tutur Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Selasa, (07/04/20).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua RS Bhayangkara Brimob Polri, Kompol Arinando Pratama mengatakan sesuai dengan pesan Wali Kota Depok, pihaknya berkomitmen untuk mengkhususkan RS Bhayangkara Brimob menjadi RS bagi pasien terindikasi Covid-19. Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sudah banyak membantu pihaknya dalam menangani Covid-19.

"Saya berharap ke depannya pasien yang dinyatakan sembuh semakin meningkat," pungkasnya. (VD02 /EVD01/EUD 02)