Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Kunjungi Bazar UP2K, Sekda Depok Puji Kualitas Produk Lokal

EVD 01 - berita depok
Sabtu, 10 September 2022, 13:06 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengapresiasi atas terselenggaranya Gebyar Bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diprakarsai Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok. Terdapat 12 stan yang disediakan untuk menampilkan produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari masing-masing kecamatan. 


"Karena memang potensi-potensi kita banyak, bagus-bagus, enak-enak dan punya khasiat. Jadi, kalau bukan kita siapa lagi yang meramaikan menikmati ini semua," ujar Supian Suri kepada berita.depok.go.id usai mengunjungi Gebyar Bazar UP2K di Halaman Gedung Dekranasda, Balai Kota Depok, Jumat (09/09/22). 


Menurutnya, sesuai arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, makanan ringan (snack) untuk berbagai acara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, diambil dari produk-produk yang dihasilkan oleh kader PKK Kota Depok. Hal tersebut demi mendukung produk lokal.


"Nanti kecamatan juga saya dorong untuk memanfaatkan produk-produk lokal," jelasnya. 


Selain itu, imbuhnya, penyelenggaraan Bazar UP2K merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkot Depok dalam mendukung dan mengenalkan produk lokal agar lebih dikenal. Serta sebagai ajang kreativitas bagi para pelaku UP2K PKK terbaik dari masing-masing kecamatan. 


"Ini menjadi salah satu sumber potensi ekonomi yang harus digeluti dan ditekuni. Mudah-mudahan dari sumber ini bisa mengangkat derajat perekonomian masyarakat Kota Depok," tandasnya. (EVD 01/EUD02)