Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Kompak, Wali Kota Bersama Ketua TP PKK Depok Ikuti Lomba Marandang dan Membuat Teh Talua

EVD 01 - berita depok
Senin, 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengikuti lomba marandang dan membuat teh talua. Lomba tersebut dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV Tahun 2022 di Kota Padang.

Pada kesempatan tersebut, keduanya berbagi tugas. Mohammad Idris membuat teh talua sementara Bunda Elly sapaannya, memasak rendang.

"Ini rangkaian Apeksi sebagai salah satu pengenalan budaya," ujar Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id di tepi Pantai Padang, Kota Padang, Selasa (09/08/22).

Dikatakannya, United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) sudah memasukkan makanan rendang ke dalam warisan budaya dunia. Bahkan, imbuhnya, rendang merupakan makanan terlezat di dunia yang berada di peringkat pertama.

"Rendang sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu makanan budaya di tingkat internasional. Maka dari itu, marandang sudah menjadi senyawa bagi orang Minang, tidak ke Padang kalau belum makan rendang," jelasnya

"Sedangkan untuk membuat teh talua bagi saya seperti mengulang kembali atau nostalgia, buatnya pun sangat mudah," tandasnya. (EVD 01/EUD02)