Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Kiai Idris Resmikan Nama dan Fasilitas Layanan Kesehatan di RSUD KiSA Depok

EVD 01 - berita depok
Selasa, 28 Februari 2023, 11:19 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok yang berlokasi di Kecamatan Sawangan kini resmi berganti nama menjadi RSUD Khidmat Sehat Afiat atau disingkat KiSA. Pergantian nama tersebut sesuai arahan pemerintah pusat untuk membedakan RSUD baru yang dimiliki Depok di Kecamatan Tapos.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan langsung nama baru RSUD KiSA tersebut di Aula Gedung C Lantai 4, Selasa (28/02/23).

Menurutnya, pemilihan nama RSUD Khidmat Sehat Afiat sesuai dengan jasa dan karya yang diberikan rumah sakit tersebut untuk masyarakat Depok sejak pertama beroperasi 2008 lalu.

"Alhamdulillah, ini (RSUD KiSA) beroperasi sejak 2008, dulu dikenalnya RSUD Sawangan, sejak saat itu rumah sakit ini telah berjasa dan berkarya untuk warga Depok, sudah berkhidmat dalam hal kesehatan dan Afiat berarti keselamatan, perlindungan," kata Kiai Idris, sapaan akrabnya, usai acara tersebut.

Kiai Idris menuturkan, selama hampir 15 tahun beroperasi berbagai fasilitas pelayanan kesehatan sudah tersedia di RSUD KiSA. Di antaranya, 21 poliklinik rawat jalan, 180 tempat tidur (TT) rawat inap, dan layanan penunjang lainnya untuk mendukung transformasi kesehatan sesuai program Menteri Kesehatan RI.

"Perubahan nama RSUD KiSA ini juga tercantum dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 445/389/KPTS/RSUD/HUK/2022 tentang RSUD Khidmat Sehat Afiat yang disahkan pada 5 Agustus 2022," tuturnya.

Selain pergantian nama, Kiai Idris hari ini juga meresmikan tujuh fasilitas pelayanan kesehatan baru di RSUD KiSA.

Di antaranya, fasilitas pelayanan kesehatan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), Rehabilitasi Medik, Hemodialisis, Klinik Perawatan Luka dan Stoma, CT Scan 128 Slices, Mammografi, dan Laboratorium Patologi Anatomi.(VD 01 05/EVD 01/PB03)