Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Kiai Idris Harap Duta Depok Sehat Bantu Pemkot Raih Swasti Saba Wistara

EVD 01 - berita depok
Rabu, 8 November 2023, 16:31 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Forum Kota Sehat (FKS) Kota Depok menetapkan tiga terbaik Duta Kota Depok Sehat Tahun 2023, yang pertama Duta Kota Depok Sehat dari Pokja Sehat Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Kedua, Duta Kota Depok Sehat dari Pokja Sehat Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya dan ketiga, Duta Kota Depok Sehat dari Pokja Sehat Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

Atas penetapan tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan langsung penghargaan kepada ketiga terbaik Duta Kota Depok Sehat, saat apel pagi di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Senin (06/11/23).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang akrab disapa Kiai Idris mengatakan, selain tiga terbaik ini Duta Kota Depok Sehat juga tersebar di 11 Kecamatan.

Mereka tentunya diharapkan mendukung Pemkot Depok untuk meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dalam Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Nasional Tahun 2023.

"Iya pasti, mereka perannya luar biasa, seperti (mencapai) open defecation free (ODF), laporan-laporan diverifikasi bersama mereka, karena mereka tahu di lapangan dan titik mana yang perlu diintervensi," katanya, usai apel pagi ASN di Balai Kota Depok.

Kiai Idris mendorong agar Duta Kota Depok Sehat berkolaborasi dengan fasilitas kesehatan (faskes), seperti puskesmas dan rumah sakit umum daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Nanti duta-duta ini juga bisa melihat (monitoring) rutin warga yang terjangkit penyakit tidak menular (PTM), perilaku hidup bersih dan sehat, stunting dan lainnya," ujarnya.

Sebagai informasi, juara pertama Duta Kota Depok Sehat dari Kecamatan Sawangan menerima hadiah Rp2 juta.

Kemudian, juara kedua Duta Kota Depok Sehat dari Kecamatan Sukmajaya menerima hadiah Rp1,5 juta. Lalu juara ketiga Duta Kota Depok Sehat dari Kecamatan Cimanggis meraih hadiah Rp1 juta. (VD02/EVD01)