Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Keren, Kota Depok Sabet Dua Penghargaan pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

EVD 01 - berita depok
Selasa, 5 September 2023, 11:25 WIB
Videos

berita.depok.go.id - Kota Depok tidak henti-hentinya mengukir prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Kali ini Kota Depok berhasil meraih prestasi pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, dengan tema Menjawab Tantangan Masalah-Masalah Sosial melalui Posyandu Juara.

Penghargaan pertama yaitu Anugerah Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Kedua, Posyandu Seruni RW 14, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari sebagai Juara II Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar Kategori Kota.

"Saya selaku Ketua TP-PKK Kota Depok ingin memberikan yang terbaik, dalam hal ini Posyandu sebagai garda terdepan pelayanan di masyarakat dari sisi kesehatan telah berupaya optimal dalam lomba ini, karena tema yang diangkat juga mencoba untuk mengatasi permasalahan sosial," tutur Bunda Elly Farida, sapaannya usai menerima penghargaan lomba Posyandu di sela apel pagi di Halaman Balai Kota Depok, Senin (04/09/23).

Dikatakan Bunda Elly, Posyandu Holistik Integratif (HI) telah diupayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sejak lama. Hal itu dimaksudkan agar Posyandu tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

"Bahkan kini semakin lengkap dengan adanya Posyandu Remaja (Posmaja) yang memberikan edukasi kepada remaja," imbuhnya. (VD01 & VD 02/ EVD 02/ EUD 03)