Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: - Kelurahan Leuwinanggung Miliki Gedung Baru, Kiai Idris: Layani Warga dengan Senyuman

EVD 01 - berita depok
Senin, 9 Januari 2023, 13:52 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, selesainya pembangunan gedung baru Kantor Kelurahan Leuwinanggung diharapkan bisa meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Setelah tasyakuran ini bagi yang menghuni tempat ini termasuk lurah dan teman-teman harus melakukan peningkatan ibadah kepada Allah, bukan hanya ibadah ritual kepada Allah, tapi juga ada namanya ibadah sosial, makanya pelayanannya juga harus bagus," kata Kiai Idris saat menghadiri pengajian bulanan dan syukuran Kantor Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Jumat (06/01/23).

Dia menuturkan, peningkatan pelayanan publik ini dapat dimulai dari hal kecil menebar senyuman kepada masyarakat.

"Jangan kantornya bagus, kantornya megah, kantornya ceria, tapi pelayanannya tidak ceria saat nerima masyarakat cemberut melulu, itu tidak boleh, minimal tersenyum, layani warga dengan senyuman," pesan Kiai Idris.

Lanjut Kiai Idris, lewat senyuman tersebut, masyarakat dapat merasakan pelayanan yang prima di kantor-kantor pemerintahan, meski demikian, ujarnya, setiap pegawai juga harus cekatan dalam melayani masyarakat.

"Pelayanan yang baik di dalam Islam tidak hanya senyum, pelayananya juga harus cekatan, jangan tidak tahu atau bilang tanya dulu karena kesannya dilempar-lempar, maka harus tahu tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kita," tegas Kiai Idris.

Terakhir, Kiai Idris meminta semua pihak agar menjaga fasilitas yang telah dibangun ini agar dapat digunakan hingga puluhan tahun mendatang.

"Tolong dijaga tempat ini, insyaAllah gedung ini diprediksi bisa dimanfaatkan 20 tahun yang akan datang," tandas Kiai Idris. (JD09/ED02/EUD02)