Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Kades Ciherang Apresiasi Bantuan dari Pemkot Depok

EVD 01 - berita depok
Kamis, 1 Desember 2022, 9:27 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Kepala Desa (Kades) Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Acep Haryadi mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke desanya. Mulai dari sembako, trauma healing hingga edukasi terkait mitigasi bencana kepada warga Ciherang sudah dilakukan oleh Tim Depok Peduli Gempa Cianjur.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, apresiasi kepada rekan-rekan semua yang ada di Depok kepada kita. Semoga apa yang diberikan ini mampu bermanfaat bagi warga kami," ujar Acep Haryadi kepada berita.depok.go.id di Posko Darurat, Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Rabu (30/11/22).

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga meminta doa dari semua pihak agar warganya dapat dikuatkan dalam menghadapi musibah ini. Imbuhnya, dengan perhatian yang diberikan semua pihak ke Kabupaten Cianjur mampu memberikan semangat tersendiri bagi warga.

"Insyaallah dengan banyak pihak yang peduli, bukan cuma se-Jawa Barat tapi se-Indonesia peduli kepada Cianjur, karena kita satu bangsa, Insyaallah kita kuat menghadapinya," ungkapnya.

Ia menerangkan, hingga hari ini total posko pengungsi di Desa Ciherang mencapai 279 titik, sebanyak 11. 045 jiwa mengungsi. enam warga meninggal dunia, sementara total bangunan rusak mencapai 3.000 lebih.

"Untuk penanganan kita terus berkomunikasi dengan tim yang ada di posko-posko, terutama pasokan logistik harus aman untuk makan mereka," tutupnya. (VD 01/EVD 01/EUD02)