Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video - Hari Ini 397 Siswa SDN Depok 1 Mulai Divaksin Perdana

EVD 01 - berita depok
Selasa, 14 Desember 2021, 21:20 WIB
Videos

Salah satu siswi SDN Depok 1 di Kecamatan Pancoran Mas menjalani Vaksinasi Covid-19

berita.depok.go.id - Sebanyak 397 siswa SDN Depok 1 di Kecamatan Pancoran Mas menjalani Vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin tersebut sejalan dengan pembukaan (kickoff) pelaksanaan vaksinasi usia 6 - 11 tahun yang resmi dibuka hariini serentak di DKI Jakarta, Banten, dan Kota Depok.

 

WakilWali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, rasa bangga karena Depok menjadi salah satu lokasi kick off  pemberian vaksinasi usia 6 - 11 tahun.Hal itu, karena Kota Depok sudah mencapai target vaksinasi di atas 70 persen.

 

“Alhamdulillah, rasa bangga karena menjadi salah satu lokasi di Indonesia dan Jawa Barat untuk kickoff  vaksinasi anak,” tutur IBH kepada berital.depok.go.id, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6 - 11 tahun di SDN Depok 1, Selasa(14/12/21).

 

Menurut IBH, nantinya semua anak usia 6 - 11 tahun di Kota Depok akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Baik melalui sekolah maupun puskesmas setempat. Adapun vaksin yang digunakan saat ini dengan merek Sinovac.

 

“Segeraakan kami lakukan percepatan pemberian vaksinasi untuk usia 6 - 11 tahun agarherd immunity dapat terbentuk secara optimal,” jelasnya.

 

Sementaraitu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah dan puskesmas dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6 - 11 tahun.

 

“Sekolah yang sudah siap akan segera diberikan vaksinasi Covid-19 agar siswanya disuntik melalui puskesmas setempat,” pungkasnya. (VD02/EVD01/EUD02)