Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Final Volley Ball Wali Kota Cup IV, Mohammad Idris Ingatkan Junjung Sportivitas

EVD 01 - berita depok
Minggu, 9 Oktober 2022, 23:27 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Final Open Turnamen Volley Ball Wali Kota Cup IV di Lapangan HWVC RT 03 RW 08, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (08/10/22) malam. Dirinya kagum dengan semangat para pemain dan antuasias penonton selama turnamen tersebut berjalan sejak pertama bergulir pada Agustus kemarin.

Mohammad Idris mengatakan, permainan bola voli sejak dulu sudah ada namun hanya sebatas pendidikan jasmani di sekolah. Namun kini olahraga ini sudah dikenal banyak orang, bahkan pertandingannya pun masuk hingga ke permukiman masyarakat.

"Kegiatan seperti ini (turnamen) merupakan simbol yang penting bagaimana nilai-nilai permainan volley ball diterapkan dalam kehidupan kita sebagai masyarakat dan kebersamaan," kata Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id saat ditemui di lokasi pertandingan.

Menurut Mohammad Idris, selama turnamen berlangsung hingga Final Open Turnamen Volley Ball Wali Kota Cup IV berjalan kondusif, antara pemain dan supporter. Ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa kehidupan masyarakat Kota Depok damai, rukun, dan bahagia.

Lebih lanjut, ujar Mohammad Idris, dalam pertandingan, menang kalah adalah hal yang biasa. Tetapi yang utama semua pihak harus menjunjung sportivitas dan kerukunan antar masyarakat.

"Dari awal turnamen hingga malam final ini tidak ada yang berantem, semuanya mengedepankan sportivitas, mau mengakui kehebatan lawannya dan dia berjuang untuk menang, namun saat sudah kalah ya mau bagaimana lagi," katanya.

"Saya sampaikan ribuan terima kasih kepada panitia, apalagi penyelenggaranya anak muda, dengan kondisi seperti ini, semuanya tetap dinamis, sportif, dan menunjukkan kesungguhan dalam perjuangan serta kebersamaan, kita tunjukkan orang Depok adalah warga negara yang menjunjung tinggi toleransi. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik, sportif, dan dinamis lagi," tutur Mohammad Idris.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Open Turnamen Volley Ball Wali Kota Cup IV, Abdul Aziz menuturkan, pertandingan ini sudah dimulai sejak 27 Agustus 2022. Para klub yang bertanding berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi.

"Total hadiah yang kami berikan Rp 50 juta. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," ujarnya.

"Terima kasih kepada panitia yang tergabung dalam pemuda Muhammadiyah dan stakeholder yang mendukung acara ini," tandasnya. (VD01/EVD 01/EUD02)