Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Festival Buah Unggulan Kota Depok, Ajang Penyegaran Bagi Petani

EVD 01 - berita depok
Rabu, 7 Desember 2022, 20:22 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok sukses menggelar Festival Buah Unggulan Kota Depok Tahun 2022. Berlangsung meriah, festival tersebut turut menghadirkan bazar, kontes buah unggulan, serta lomba mewarnai untuk anak-anak.

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, festival ini merupakan ajang penyegaran bagi petani setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya akan terus berupaya menghidupkan sektor pertanian di Kota Depok

“Kerena kita patut berbangga, banyak komoditi unggulan yang dihasilkan oleh Kota Depok khususnya buah-buahan. Belimbing merupakan ikon Kota Depok dan insyaAllah tidak akan berhenti untuk ditanam, budidayakan dan produksi,” ujarnya kepada berita.depok.go.id di lapangan upacara Balai Kota Depok, Rabu (07/12/22).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan mencari alternatif serta komoditas lain yang dapat memberikan peningkatan dan pendapatan untuk kesejahteraan petani. Selain alpukat miki, terdapat beberapa jenis alpukat yang sedang dalam tahap sertifikasi.

"Alpukat aldo, alpukat pantesan, alpukat sikendil, dan alpukat J2 sedang proses sertifikasi di Balai Sertifikasi Benih Jawa Barat. Sertifikasi dilakukan agar para petani memiliki nilai tambah saat menjual bibitnya,” katanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi upaya pengembangan buah unggulan Kota Depok yang berbasis pertanian perkotaan,” sambungnya. (VD 02/ EVD 01/EUD02)