Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Buka Seminar Bedah Buku, Wakil Wali Kota Ajak ASN Tingkatkan Minat Baca dan Tulis

EVD 01 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 16:48 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Depok menggelar Seminar dan Bedah Buku Koki Otonomi Kisah Anak Sekolah Pamong di Aula Teratai Balai Kota Depok, Senin (20/11/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI dan ke-24 Dharma Wanita Pesatuan (DWP) yang jatuh tanggal 29 November mendatang.

Buku yang dibedah bercerita tentang biografi Profesor Djohermansyah Johan sejak dirinya kecil hingga kini.

Profesor Johan merupakan akademisi, birokrat dan pakar otonomi daerah. Ia juga menjadi Guru besar dan pengajar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan beberapa kampus lain di Indonesia.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono pun mendukung kegiatan ini, karena sangat positif bagi KORPRI Depok, khususnya dalam meningkatkan minat baca dan menulis.

"Kalau buku biasanya tebal, orang jadi malas baca. Tetapi, dengan dibedah ada hal-hal menarik yang memacu kita untuk membaca buku itu," kata Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok kepada berita.depok.go.id, usai membuka kegiatan tersebut.

Dia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok untuk menggencarkan kembali gerakan membaca buku. Selain itu juga, ASN dapat membuat target jumlah buku yang dibaca dalam satu tahun.

"Ayo kita baca buku, targetkan setahun dua, tiga, empat bahkan lima baca buku. Itu akan menambah kemampuan dan pola pikir kita terhadap pengetahuan yang ada di dalam buku," tutur Bang Imam.

Selain membaca buku, para ASN juga harus mencoba menulis buku. Hal itu sudah dicontohkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang sudah menulis banyak buku.

"Pak Wali itu banyak sekali bukunya. Kalau saya baru satu buku, masih jauh dengan apa yang sudah ditulis Pak Wali, maka ayo ASN juga mulai menulis buku," ungkap Bang Imam.

"Para guru sudah banyak yang menulis buku dalam sebuah bunga rampai. Satu kisah sekitar satu hingga dua lembar dijadikan satu, jadilah bunga rampai buku yang menarik dibaca," tandasnya. (VD 01/EVD01)