Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Harap Pembangunan Depok Makin Berdampak ke Masyarakat

EVD 01 - berita depok
Rabu, 15 Maret 2023, 10:45 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap, elemen masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 dengan sebaik-baiknya. Sebagai wadah untuk berdiskusi, berembuk atau melakukan tukar pikiran antar pemangku kepentingan, baik pemerintah, akademisi, swasta, NGO atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun masyarakat.

Mengenai arahan Presiden Joko Widodo tentang Reformasi Birokrasi di antaranya, birokrasi yang berdampak dirasakan langsung masyarakat, reformasi birokrasi bukan tumpukan keras, serta birokrasi lincah dan cepat.

Mohammad Idris atau yang kerap disapa Kiai Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok sebagian besar sudah menjalankan arahan dari Presiden Jokowi tersebut. Termasuk transformasi digital.

"Dengan program kegiatan di tahun 2024, bagaimana melakukan upaya menyejahterakan masyarakat sesuai arahan Presiden," ucapnya.

"Depok akan mendapatkan penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bersama enam kabupaten dan enam kota se-Indonesia," tuturnya.

Dikatakan Kiai Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan melaunching Easy Plan. Yaitu sebuah platform digital yang mengajak seluruh citizen dan netizen yang ber-KTP Depok untuk menyampaikan aspirasi dan usulan pembangunan secara langsung tanpa ada perantara.

"Melalui platform ini diharapkan akan dapat meningkatkan partisipasi aktif warga dalam perencanaan program pembangunan di Kota Depok," ujarnya.