Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Bappeda Sepakati Lima Poin Rencana Kerja Perangkat Daerah 2024

EVD 01 - berita depok
Jumat, 10 Maret 2023, 14:21 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok menyepakati lima poin yang menjadi isu strategis pada Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun depan. Kesepakatan ini berdasarkan hasil diskusi bersama stakeholder pemerintahan yang mengikuti Forum Rencana Kerja Bappeda, Rabu (02/03/23).

Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, poin pertama yang disepakati adalah mengkaji dan menganalisis faktor serta dampak pemindahan Ibu Kota Negara. Kedua, menguatkan kolaborasi dan peran strategis mitra pembangunan daerah melalui sinergi usulan program.

Ketiga, mendorong pemenuhan janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Keempat, menganalisis kondisi eksisting yang mencakup memetakan capaian, potensi yang dimiliki pemerintah, dan potensi masyarakat dalam dokumen perencanaan.

"Kelima, kolaborasi antar berbagai sumber pendanaan melalui Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) kemitraan, antara lain pendanaan kabupaten/kota, APBD Provinsi, CSR, dan Lembaga Ziswaf," jelas Dadang kepada berita.depok.go.id, Jumat (03/03/23).

Dadang menuturkan, rencana pemindahan Ibu Kota Negara yang akan dilakukan pemerintah pusat sedikit banyaknya berdampak pada Kota Depok. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan berbagai antisipasi dan strategi, baik pada pembangunan ekonomi ataupun sumber daya manusianya.

(VD02/EVD01/PB03)