Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Bang Imam Sampaikan Pentingnya Kepesertaan BP Jamsostek

EVD 01 - berita depok
Sabtu, 11 Maret 2023, 10:27 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, program Badan Penyelenggara (BP) Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan sangat diperlukan bagi para pekerja di berbagai bidang. Menurutnya, kepesertaan BP Jamsostek bagi pekerja adalah upaya perlidungan dari potensi risiko kecelakaan kerja.

“Manusia pasti punya rasa takut dengan berbagai hal dan sifatnya fitrah dan lumrah. Sama seperti ketakutan terhadap pekerjaan, berandai-andai ketika hilang pekerjaannya, dipecat dan sebagainya. Rasa takut itu bisa diatasi atau dikurangi dengan BP Jamsostek melalui berbagai manfaatnya,” katanya kepada berita.depok.go.id saat menghadiri Jamsostek Fair Kota Depok di Zamzam Convention Center, Jalan Margonda Raya No.12, Pancoran Mas, Rabu (08/03/23).

Dikatakan Bang Imam, sapaannya, pihaknya juga turut memberikan perhatian dan perlindungan kepada para pekerja di lingkungan Pemkot Depok. Yaitu dengan mengikutsertakannya dalam kepesertaan BP Jamsostek.

“Jika ada risiko kecelakaan kerja, maka BPJS Ketenagakerjaan yang meng-cover pengobatan dan perawatan hingga sembuh. Saya ingin semua perusahaan di Kota Depok juga mendukung ini, ayo lindungi tenaga kerja dengan ikut BP Jamsostek,” katanya.

Dirinya mengungkap, salah satu lembaga yang juga harus diberikan apresiasi adalah Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Depok yang turut membayarkan BP Jamsostek untuk para marbot masjid. Sebab, para marbot juga berisiko dalam melakukan kerja-kerjanya.

"Semoga apa yang pemerintah lakukan, baik program fisik dan non fisik bisa memberikan perlindungan kepada warga kita,”pungkasnya. (VD02/EVD 01/PB 03)