Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: 540 Tenaga Pendidik Ikuti Workshop TIK Pemanfaatan PMM

EVD 01 - berita depok
Kamis, 16 Februari 2023, 12:07 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Sebanyak 540 tenaga pendidik jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti workshop Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bimbingan teknis pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok ini, dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang PAUD.

"Disdik Kota Depok melalui bidang Pendidikan Masyarakat (Dikmas) bekerja sama dengan Pokja Bunda PAUD Kota Depok menggelar Workshop TIK bimbingan teknis pemanfaatan PMM. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 7-9 Februari," ujar Sekretaris Disdik Kota Depok, Sutarno di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Baleka II, Kamis (09/02/23).

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring, dengan mengusung tema 'Aktivasi akun belajar ID, IKM dan PMM'. Adapun workshop TIK ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepala sekolah, guru dan operator di PAUD dalam memanfaatkan PMM.

“Salah satu wujud dari merdeka belajar adalah melakukan digitalisasi sekolah. Selain bentuk adaptasi dengan era baru, dimana teknologi dan informasi terus tumbuh dan berkembang cepat," katanya.

"Digitalisasi juga memudahkan kegiatan belajar mengajar dan salah satu digitalisasi sekolah yang diluncurkan oleh Kemendikbud adalah akun belajar ID, IKM, dan PMM yang diluncurkan sejak tahun 2020. Tujuannya untuk memfasilitasi pembelajaran secara daring dan luring,” paparnya.

Sutarno berharap, setelah mengikuti workshop, para peserta dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada pada PMM. Dengan begitu, program Merdeka Belajar dapat diimplementasikan secara optimal.

"Mudah-mudahan Program Merdeka Belajar di Kota Depok, menuju terwujudnya Disdik cerdas berkarakter ini dapat berjalan sukses. Sesuai visi Kota Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera," tutupnya. (VD02/EVD01/PB03)