Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: 189 Anggota PPS Depok Dilantik, Ini Pesan Wakil Wali Kota

EVD 01 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 18:04 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Ballroom The Margo Hotel, Selasa (24/01/23).

Pada kesempatan itu, Bang Imam, sapaan akrabnya, menyampaikan ucapan selamat kepada 189 anggota PPS yang telah dilantik. Dia pun berpesan agar mereka menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab pada Pemilu 2024.

"Saya juga berharap beberapa rangkaian tahapan pemilu dapat berjalan sesuai ketetapan, sehingga dapat mengantarkan kita pada pemilu yang bermartabat dan legitimate," ujarnya didampingi oleh Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, usai acara tersebut.

Bang Imam menyebut, sebagai lembaga badan Adhoc, anggota PPS harus memiliki tiga sikap. Di antaranya, integritas, netralitas, dan profesionalitas.

"Indepensi sangat dibutuhkan agar Pemilu 2024 di Kota Depok aman. Kami juga senang dengan adanya netralitas ini, sehingga azas pemilu Jujur, Adil, Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasi (Jurdil Luber) itu tidak disusupi intervensi sekecil apapun dari siapapun," ucapnya.

Bang Imam pun memberikan beberapa pesan kepada Anggota PPS yang telah dilantik. Pertama, terkait kesehatan para anggota mengingat rangkaian tahapan Pemilu 2024 sangat padat.

"Lalu indikator keberhasilan pemilu salah satunya tingkat keikutsertaan (partisipasi) masyarakatnya. Ayo masyarakat datang ke TPS untuk melegitimasi kepemimpinan di kota, provinsi, dan pusat (Presiden)," paparnya.

"Karena semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam pemilu semakin legitimate, itu penting," tandasnya. (VD02 05/EVD 01/EUD03)