Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Vaksinasi Rabies Disambut Antusias Pecinta Hewan di Depok

JD 12 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 13:27 WIB
News

berita.depok.go.id- Kegiatan pemberian vaksin rabies gratis untuk Hewan Penular Rabies (HPR) yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok disambut antusias warga. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day (WRD) yang jatuh setiap 28 September.

"Kami mendukung program ini untuk membebaskan rabies dari Indonesia, khusus Jawa Barat," ujar Widarto, warga RT 06/RW 03, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, kepada berita.depok.go.id, di sela-sela acara Vaksinasi Rabies Gratis di Alun-alun Kota Depok, Kamis (29/09/22).

Dirinya juga mengapresiasi upaya DKP3 Kota Depok yang telah memfasilitasi vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaannya tersebut. Melalui kegiatan ini, dirinya mengajak para pemilik hewan, terutama pemilik hewan penular rabies untuk memvaksin hewan kesayangannya.

"Bagus sekali kegiatannya sehingga bisa mengakomodir para pecinta kucing, pecinta hewan kesayangan untuk bisa menerima vaksin rabies secara gratis," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Rani, warga RT 07/RW 06, Kelurahan Bojong Pondok,Kecamatan Cipayung. Ia menuturkan, pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan hewan dari DKP3 Kota Depok amatlah baik. Dirinya pun berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin.

"Untuk pendaftaran sangat mudah, lewat online, tidak ribet. Informasinya saya dapat dari Instagram DKP3 Kota Depok. Terima kasih DKP3 Kota Depok dan Pemkot Depok, sekarang kucing saya sudah di vaksin rabies," jelasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)