Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

UPTD Puskesmas Mampang Sosialisasi Minum Obat Saat Puasa

JD 08 - berita depok
Senin, 20 Maret 2023, 19:14 WIB
UPTD Puskesmas Mampang. Foto ilustrasi. Sumber dok puskesmas Mampang

berita.depok.go.id - Jelang Ramadan, Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang menggelar sosialisasi minum obat saat puasa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan secara interaktif, menggunakan media sosial (medsos) berupa live Instagram.

"Kegiatan ini sudah masuk episode ke-13 program Bahagia atau Besok Bahas Apa Lagi Ya? Tema yang kami angkat yaitu bagaimana cara minum obat saat puasa. Mengingat sebentar lagi umat muslim akan menjalankan ibadah puasa," kata Kepala UPTD Puskesmas Mampang Winarni Naweng Triwulandari, Senin (20/03/23).

Dikatakannya, program ini sangat membantu masyarakat. Karena membuka peluang bagi mereka untuk bertanya sebanyak-banyaknya. Lebih lanjut, pihaknya menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

"Dengan adanya tema kegiatan ini, kami harap masyarakat tidak salah dalam meminum obat saat puasa. Tapi jangan juga tidak minum obat karena puasa. Disini dibahas tuntas," ungkapnya.

Sementara itu, Apoteker Puskesmas Mampang, Dewi Septiani yang menjadi narasumber menjabarkan, orang dengan penyakit yang diderita tetap bisa beribadah puasa dengan optimal dan tetap minum obat sesuai dengan kebutuhan. Tentunya, selama bisa mengatur waktu konsumsi obatnya.

 "Kemudian, kalau selama berpuasa ada keluhan dengan penyakit yang sedang diderita agar segera datang ke Puskesmas untuk berkonsultasi dengan dokter," tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD03)