Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Update Sementara Perolehan Medali Porprov Jabar, Kota Depok Kumpulkan 76 Medali

JD 03 - berita depok
Jumat, 18 November 2022, 10:20 WIB
News
Gambar rekapitulasi medali Kota Depok pada Porprov 2022. (Gambar : Istimewa)

berita.depok.go.id- Kontingen Kota Depok terus menunjukkan perkembangan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022. Berdasarkan data per 17 November pukul 23.00 WIB, total medali yang berhasil dihimpun sebanyak 76 medali.

Dengan rincian, 13 medali emas, 28 medali perak, dan 35 medali perunggu. Raihan ini menempatkan Kota Depok di posisi 13.

Ketua Umum Kota KONI, Herry Suprianto mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan dukungan kepada semua cabang olahraga yang masih berjuang. Menyemangati semua atlet agar dapat menunjukan yang terbaik.

“Masih ada waktu hari ini, kita bisa memenuhi target masuk 10 besar. Saya selalu bangga kepada semua kontingen Kota Depok,” katanya kepada berita.depok.go.id Jumat (18/11/22)

Dikatakannya, perjuangan para atlet sudah sangat maksimal. Terlebih, pada cabang terjun payung juga memastikan sebagai juara umum di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra melalui Ismail Doda.

Lalu, medali emas juga diraih pada nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putri lewat Tutik Lestari dan nomor Ketepatan Mendarat Beregu Putri yang diperkuat Tutik Lestari, Diva Amalia Yuliantoro. Kemudian, medali perak Ketepatan Mendarat Beregu Putra melalui Ismail Doda, Arwis, Haerudin.

“Tampil di nomor terjun payung untuk menghasilkan prestasi optimal di nomor ketepatan mendarat itu tidak mudah. Karena seorang atlet dituntut memiliki mental yang tangguh dan harus dapat mengalahkan diri sendiri,” katanya.

“Selain itu harus dibekali dengan peralatan yang mumpuni dan latihan yang tepat waktu. Bila semua itu tercukupi, maka hasilnya memuaskan, dengan catatan didukung juga dengan kondisi cuaca yang cerah,” jelasnya.

Lebih lanjut 1 medali emas juga diraih oleh tim arung jeram pada nomor DRR R6 Putri dan 1 emas pada cabor Gateball - Double Mix - Maria, Rohmaji. Medali perak diraih cabor Gateball di nomor Grasstrack - Trail Standar 4L Beregu Under 17 atas atlet M. Ridwan Setiawan dan Muhammad Firza Hibatullah.

“Empat medali perunggu diraih oleh cabor arung jeram nomor DRR R6 Putra, pencak silat - putri kelas E 65 kg - 70 kg atas nama Safnah Novianti. Kemudian, gateball beregu putra oleh Supri Hasanudin, Rohmaji, Matan, Makmun, Apriyadi, Sulaeman Afif, Martin dan cabor sepatu roda skateboard oleh Derian,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)