Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Update Covid-19 Kota Depok, 5 Desember: Pasien Sembuh Bertambah 24 Orang

JD10 - berita depok
Jumat, 9 Desember 2022, 11:38 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)


berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di daerahnya. Berdasarkan data yang dirilis pertanggal Desember 2022, terjadi peningkatan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif di Depok. Pada Kamis (8/12), terdapat penambahan 107 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 187.705 kasus.

Sementara itu, pada pasien sembuh terdapat penambahan sebanyak 24 orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 180.495 orang atau 96,16 persen.

Sedangkan, kasus konfirmasi aktif bertambah 83 orang dari hari sebelumnya. Lalu, kasus suspek aktif 0 kasus dan kasus kontak erat 1 kasus.

Dalam data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian, total keseluruhan menjadi 2.274 orang. Untuk pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Sebagai upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (JD 10/ED02/EUD02)