Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat memberika hadiah sepeda kepada salah satu anak yatim pada kegiatan Santunan Yatim oleh Komunitas Peace and Love Depok di Hotel Santika, Selasa (28/05/2019) (Foto: Janet/ diskomifo)

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, menyantuni yatim harus menjadi tradisi yang terus terpelihara. Menurutnya, memuliakan yatim akan membawa keberkahan bagi semua pihak.

“Kepedulian kita terhadap yatim, bukan hanya bermaanfaat bagi para penerima atau anak-anak. Berbagi dengan yatim akan membawa kebaikan kepada diri kita sendiri,” ujarnya usai menghadiri Santunan Yatim oleh Komunitas Peace and Love Depok di Hotel Santika, Margonda, Selasa (28/05/2019)

Dikatakannya, anak yatim memiliki kekhususan tersendiri dan tempat sendiri di sisi Allah. Selain itu, anak yatim juga merupakan aset Kota Depok.

“Melalui kepedulian kita dapat membantu mereka, baik dari sisi ekonomi dan pendidikannya di masa depan yang akan menjadi pemimpin bangsa,” katanya.

Dirinya menambahkan, memuliakan yatim bukan hanya tugas personal. Namun, semua pihak harus turut meningkatkan kepeduliannya. Terlebih, di bulan Ramadan yang baik ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk semakin memperhatikan anak yatim/piatu dan fakir miskin di lingkungan masing-masing. Semuanya telah turut berperan aktif dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Kota Depok,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

YOUR REACTION?