Tahun Depan, Disdik Depok Berencana Bangun Dua Sekolah Baru

Kabid Sarpras Disdik Depok, Sutarno (topi baju putih) meninjau lokasi yang akan dibangun SMPN 23 di Kelurahan Harjamukti. (Foto : Istimewa)

 Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berencana membangun dua sekolah baru di tahun depan. Yaitu SMP Negeri (SMPN) 21 Depok di Kelurahan Gandul dan SMPN 23 Depok di Kelurahan Harjamukti.

“Kedua sekolah tersebut, direncanakan dibangun tahun 2020. Namun, proyek Detail Engineering Design (DED) dilakukan tahun ini,” kata Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdik Depok, Sutarno di Balai Kota Depok, Jumat (11/10/2019).

Dikatakannya, di Kecamatan Cinere, antara Kelurahan Gandul dan Kelurahan Pangkalan Jati, ada lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum), seluas 16 ribu meter persegi. Adapun untuk pembangunan SMPN 21 Depok, sambungnya, terletak di Kelurahan Gandul dengan luas 6.500 meter persegi.

Lebih lanjut, ucap Tarno, dalam waktu bersamaan, pihaknya bersama Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok juga akan membangun SMPN 23 Depok. Rencananya, sekolah tersebut dibangun di atas luas tanah sebesar 4 ribu meter persegi.

“Kita juga sudah survei ke lokasi, sekaligus melakukan pengukuran bersama instansi terkait. Seperti camat, lurah, petugas dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?