Suasana santunan yatim Komunitas Peace Love Indonesia Kota Depok. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Komunitas Peace Love Indonesia Kota Depok memilik banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya, agenda  menyantuni 200 yatim yang ketiga kalinya di 11 kecamatan di Kota Depok, sekaligus buka puasa bersama 200 anggota komunitas.

Ketua Peace Love Indonesia Depok, Edwi Ajeng Ajis mengatakan, komunitasnya tetap fokus pada kegiatan sosial. Sehingga kegiatan di bulan Ramadan menjadi agenda wajib yang setiap tahun dilakukan. Terlebih, komunitasnya yang mayoritas kaum ibu memiliki visi ingin membangun Kota Depok dari sisi sosial.

“Alhamdulillah, kami dapat menggelar acara ini untuk ketiga kalinya. Dapat mencurahkan perhatian kepada anak-anak yatim piatu dan memberikan kebahagiaan pada mereka adalah suatu perbuatan mulia,” ujarnya kepada depok.go.id, di Hotel Santika, Margonda, Selasa (28/05/2019).

Dikatakannya, dalam kegiatan ini pula komunitas yang dipimpinnya dapat terus menjaga kekerabatan. Bukan hanya sekadar berkumpul, namun juga bisa memberikan manfaat kepada orang lain yang membutuhkan.

“Setiap bulannya, kami berkumpul untuk bakti sosial yang pendanaannya sumbangan dari setiap anggota,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan, Jane Shalimar mengatakan, selain memberi santunan kepada anak yatim, dalam acara ini juga pihaknya mengadakan kuis berhadiah. Serta doorprize bagi para anak yatim yang beruntung.

“Ada dua unit sepeda gunung sebagai doorprize, untuk anak yatim yang beruntung,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?