Situasi pendaftaran PPDB di SDN Anyelir 1 yang ada di Pancoran Mas. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Anyelir 1, Sri Suparni  mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD yang sudah dimulai sejak 8 Juli kemarin. Dalam PPDB tersebut, proses penjaringan disesuaikan dengan petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Tentunya sesuai skor yang didapat pendaftar, baik dari segi usia maupun zonasi.

“Tetap sesuai prosedur yang berpedoman dengan juklak dan juknis yang berlaku, siswa yang tidak masuk dalam jurnal sudah kami ingatkan untuk menarik berkas dan mendaftar di sekolah lain,” jelasnya kepada depok.go.id, Selasa (09/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, pada hari pertama, sebanyak 150 calon siswa mendaftarkan diri ke SDN Anyelir 1. Jumlah tersebut sudah melebihi kuota yang ada di SDN Anyelir 1

“Daya tampung sekolah kami adalah empat rombongan belajar (rombel) yang masing-masing diisi 28 siswa. Jadi dari jumlah pendaftar kemarin sudah melebihi dari kuota kami,” tuturnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada semua wali murid untuk mendaftarkan anaknya sesuai dengan domisili tempat tinggal, karena zonasi pun mempengaruhi PPDB. “Pantau juga proses PPDB untuk mengetahui status jurnal anak. Karena setiap rombel memiliki pagu di setiap sekolah,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?