Pemkot Depok Raih Penghargaan BKN Award 2019

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) didampingi Sekda Kota Depok, Hardiono (kanan) saat menyerahkan piagam penghargaan BKN Award 2019 di lapangan Balai Kota Depok, Senin (07/10/19). (Foto: Bima/Diskominfo).

Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pengurusan dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), mengantarkan Kota Depok meraih Penghargaan Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2019. Penghargaan tersebut diraih pada tiga kategori yaitu, pemanfaatan teknologi Computer Assisted Test (CAT), daerah paling taat terhadap Norma, Standar Prosedur, dan Kriteria (NSPK), serta pelayanan pensiun sesuai NSPK.

“Terima kasih kepada seluruhnya atas partisipasi dan kontribusinya dalam pengembangan SDM di lingkungan Pemkot Depok, sehingga kita bisa meraih penghargaan tersebut. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat dan meningkatkan kinerja kita,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai menyerahkan penghargaan di Lapangan Balai kota Depok, Senin (07/10/2019).

Dikatakannya, kualitas SDM merupakan kunci utama Pemkot Depok mencapai berbagai keberhasilan saat ini. Untuk itu, perlu terus ditingkatkan kualitas SDM yang ada, khususnya kepribadian dan jati dirinya.

“Kita sama-sama sudah paham, bahwa SDM menjadi kunci utama keberhasilan yang kita raih saat ini. Tanpa kekuatan, kemampuan, semangat, dan kinerja SDM, kita tidak akan mungkin meraih berbagai penghargaan,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri menuturkan, pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan teknolgi yang ada demi meningkatkan manajemen SDM di lingkungan Pemkot Depok. Terutama, mengurangi penggunaan kertas untuk pengajuan kenaikan pangkat maupun pensiun.

“BKN meminta  agar ke depannya mengurangi penggunaan kertas untuk pengajuan kenaikan pangkat atau pensiun, sehingga berkasnya tidak banyak. Ini yang menjadi tantangan kita yang harus segera direspons dalam waktu dekat,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?