Kota Depok Perkenalkan Tari Goyang Ngamprok di Festival Gandrung Sewu 2019

Penampilan Tari Goyang Ngamprok saat event Festival Gandrung Sewu 2019 di Kabupaten Banyuwangi, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), belum lama ini memperkenalkan Tari Goyang Ngamprok dihadapan peserta Festival Gandrung Sewu 2019 di Kabupaten Banyuwangi. Tarian yang merupakan hasil kreasi tersebut bercerita tentang persahabatan yang kuat karena perbedaan.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Tatik Wijayanti mengatakan, melalui festival berskala nasional itu, pihaknya ingin memperkenalkan tarian kreasi asal Depok ke masyarakat luas. Menurutnya, Sanggar Ayodyapala berhasil menampilkan tarian tersebut dengan indah.

“Kami terus mengajak para pecinta tari dan penari untuk menampilkan Tari Goyang Ngamprok ke sejumlah event,” kata Tatik kepada depok.go.id di Balai Kota Depok, Rabu (16/10/2019).

Tatik menambahkan, sebagai upaya dalam mengenalkan Tari Goyang Ngamprok, pihaknya juga akan menggelar lomba tari tingkat Kota Depok di bulan ini. Lewat lomba, ucapnya, selain sebagai upaya pelestarian budaya, juga agar lebih memperkenalkan Tari Goyang Ngamprok kepada masyarakat.

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu, maka kami akan adakan beberapa acara dan lomba agar Tari Goyang Ngamprok bisa dikenal lebih luas,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?