Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (28/05/2019). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Polresta Depok dan Kodim 0508/Depok melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (28/05/2019). Kegiatan tersebut dilakukan untuk pengamanan selama libur Lebaran di Kota Depok

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 ini. Apel gelar pasukan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar dan para kepala dinas di lingkup Pemkot.

Menurut Kombes Didik Sugiarto, dengan digelarnya apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan semua personel gabungan dan peralatan yang digunakan selama Operasi Ketupat Jaya 2019. Selain itu juga memastikan aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas dari seluruh komponen.

Tidak hanya itu, apel gelar pasukan ini dimaksud untuk  menunjukkan kesiapan operasional kepada publik. Tentunya dalam menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat.

“Dalam Operasi Ketupat Jaya 2019, semua personel bergabung baik dari kepolisian, TNI, dan unsur pemerintah. Maka dilakukan apel gelar pasukan untuk memastikan seluruhnya sudah siap,” tuturnya.

Dikatakan Didik, sapaannya, selama Ramadan, pihaknya juga sudah melakukan upaya cipta kondisi dengan baik. Upaya tersebut juga didukung kelengkapan infrastruktur yang disiapkan secara optimal oleh pemerintah.

Dirinya menambahkan, diharapkan dengan Operasi Ketupat Jaya 2019 ini dapat membuat masyarakat lebih nyaman dan aman dalam merayakan Hari Raya Idulfitri. Terlebih bagi masyarakat yang melaksanakan mudik dapat lebih tenang meninggalkan rumahnya.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat maksimal dalam menjaga keamanan di Kota Depok sebelum, saat, dan sesudah Lebaran,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?