Camat Cipayung, Asep Rahmat. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Camat Cipayung, Asep Rahmat, terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain melakukan sejumlah inovasi program kerja, Asep juga mengusulkan perbaikan kantor kelurahan di wilayah kerjanya agar lebih representatif. Seperti Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) yang dinilainya butuh perhatian untuk direhab total.

“Untuk prestasi kita berani bersaing dengan kelurahan dan kecamatan lainnya. Namun, untuk gedung pelayanan, khususnya Kelurahan Boponter, ini cukup memprihatinkan. Maka, tahun 2020 akan kami lakukan kajian,” ujar Asep Rahmat, di ruang kerjanya, Selasa (28/05/2019).

Diakuinya, padatnya penduduk Boponter yang mencapai 40.217 jiwa, dengan 91 Rukun Tetangga (RT), dan 13 Rukun Warga (RW), membuat pihaknya sulit mencari lahan. Sehingga renovasi Kantor Kelurahan Boponter, rencananya dibangun dengan konsep vertikal.

“Masih kita pikirkan untuk lahannya, tetap di sini (Kantor Kelurahan Boponter) atau direlokasi. Jika tetap di sini, bangunannya harus vertikal. Lantai 1 parkiran dan musala, lantai 2 pelayanan, lantai 3 aula,” katanya.

Dirinya berharap, melalui upaya ini, kinerja dan pelayanan kelurahan bisa meningkat yang pada akhirnya berdampak pada semangat berkarya.

“Tempat memang bukan menjadi halangan untuk menciptakan inovasi. Tetapi, jika didukung fasilitas yang mumpuni dan memadai, kami yakin pasti bisa lebih maju,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?