Jelang Pilkada 2020, ASN Diminta Jaga Netralitas

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan amanat dalam apel pagi di lapangan Balaikota Kota Depok, Senin (07/10/2019). (Foto : Diskominfo)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tetap netral jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Imbauan itu dimaksudkan agar pekerjaan ASN dapat terselesaikan dengan maksimal sampai akhir tahun 2019.

“Yang ingin saya sampaikan, pada situasi jelang proses-proses politik tahun ini, Pilkada khususnya, semuanya netral. Saya minta ASN tidak panikan, tidak baperan, dan tidak ikut-ikutan,” ujarnya saat memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (07/10/2019).

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, bagi ASN yang ingin berpartisipasi pada Pilkada 2020, dipersilakan untuk mengambil pensiun dini. Hal tersebut agar tidak mengganggu tugas utama ASN dalam melayani masyarakat.

Terakhir, dirinya juga mengingatkan para ASN agar meningkatkan kewaspadaan. Serta tetap fokus pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Saya ingatkan kepada semuanya agar berhati-hati, waspada, dan tetap melaksanakan kewajiban sesuai dengan tupoksinya,” pungkasnya.

 

Penulis: Eka Suci Setyaningrum
Editor: Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?