Dukung Germas, SDIT Rahmaniyah Luncurkan Kartu Pemantau Siswa

Kepala Bidang Kesiswaan SDIT Rahmaniyah, Romy Asdigici. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rahmaniyah menjadi Sekolah Sehat Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Berbagai program kesehatan digulirkan pihak sekolah demi memantau gerakan hidup sehat di sekolah, salah satunya meluncurkan kartu pemantau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) siswa.

Kepala Bidang Kesiswaan SDIT Rahmaniyah, Romy Asdigici mengatakan, kartu ini diluncurkan sebagai bentuk dukungan terhadap program Germas yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Dengan kartu ini, ujarnya, siswa SDIT Rahmaniyah akan terpantau kegiatannya dalam sarapan pagi, makan buah dan sayur, serta aktivitas fisik.

“Kartu ini dipantau langsung oleh orangtua siswa. Jadi mereka memantau tiga kegiatan Germas untuk anaknya setiap hari dengan memberi paraf. Selain itu, guru di sekolah juga turut memantau,” kata Romy kepada depok.go.id, di lapangan Balai Kota Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, lewat kartu ini, guru di setiap kelas akan mengevaluasi aktivitas Germas siswanya setiap pekan. Dikatakannya, tiap semester bagi siswa yang aktif dan sangat baik dalam pengisian kartu akan diberikan reward oleh guru kelas.

“Diharapkan siswa SDIT Rahmaniyah selalu sarapan pagi, makan buah dan sayur, dan beraktivitas fisik setiap harinya. Agar kesehatan siswa kami juga terjaga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita memberikan apresiasi untuk inovasi yang dimiliki SDIT Rahmaniyah. Menurutnya kartu ini sangat baik untuk memantau secara rutin aktivitas Germas dari siswa.

“Bagus sekali adanya kartu ini, karena siswa jadi terpantau aktivitas fisiknya maupun makanan yang dikonsumsi agar senantiasa sehat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?