Disnaker Segera Bentuk Forum BKK

Disnaker Kota Depok menggelar Rapar Kordinasi pembentukan Forum BKK, di ruang kerja Kepala Disnaker Kota Depok Manto, belum lama ini. (Foto : Diskominfo)

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok saat ini tengah disibukkan dengan pembentukan forum Bursa Kerja Khusus (BKK) Tingkat Kota Depok. Nantinya, Forum ini menjadi kepanjangan tangan program Disnaker terkait BKK bagi seluruh SMK di Kota Depok.

“Anggota forum ini nantinya akan membangun koordinasi dengan  134 SMK di Kota Depok yang belum memiliki BKK atau pun sudah memiliki, tetapi tidak berjalan secara efektif. Kita bantu mencari solusinya,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Jumat (11/10/2019).

Disnaker juga akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh kepala dinas. Sehingga seluruh SMK wajib memiliki BKK untuk memfasilitasi siswanya dalam mencari pekerjaan.

“Seluruh SMK di Kota Depok wajib memiliki BKK, karena ini mempengaruhi akreditasi. Jika tidak memiliki BKK atau tidak berjalan efektif, maka bisa saja akreditasinya jalan di tempat atau bahkan turun,” katanya.

Manto juga menyebut, seluruh perusahaan yang berlokasi di Depok wajib bergabung dan memberikan kesempatan kepada lulusan SMK untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Perusahaan juga nanti kita dorong untuk menjadi peserta. Sehingga dengan banyaknya pilihan perusahaan, maka peluang lulusan SMK untuk bekerja semakin terbuka lebar. Forum BKK yang anggotanya merupakan perwakilan kepala sekolah seluruh SMK diharapkan bisa menjadi fasilitator dalam pengentasan pengangguran di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?