Dandim 05/Sawangan Apresiasi Aksi Gemmes Warga Bojongsari

Melalui Gemmes, warga Bojongsari ramai-ramai membersihkan situ. (Foto: Istimewa)

Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Sawangan, Kapten Arm Erwin Syahputra mengapresiasi warga Kelurahan/Kecamatan Bojongsari yang melakukan Gerakan Masyarakat Membersihkan Situ (Gemmes), dalam memperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74. Dia berterima kasih kepada masyarakat yang peduli kebersihan lingkungan khususnya situ.

“Melalui Gemmes, warga melakukan aksi bersih-bersih Situ Bojongsari. Terima kasih sudah merawat karena jika tidak, akan terjadi pendangkalan situ dan tumbuh banyak tanaman liar,” kata Erwin kepada depok.go.id disela-sela aksi Gemmes di Situ Bojongsari, belum lama ini.

Dikatakannya, selain mencegah pendangkalan, dengan merawat situ juga akan membantu perekonomian warga sekitar. Masyarakat bisa berjualan di sekitar situ untuk menggerakkan ekonomi rumah tangga mereka.

“Kalau situ terawat maka secara ekonomi masyarakat akan terangkat pula,” ujar Erwin.

Di tempat yang sama, Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, aksi Gemmes menjadi simbol kekompakan warga RW 14 bersama tokoh masyarakat dan karang taruna. Menurutnya, situ sudah memberikan manfaat untuk masyarakat, baik sebagai daerah resapan hingga pemanfaatan situ untuk ternak ikan konsumsi.

“Saatnya kita masyarakat memberikan banyak kepada situ dengan merawat dan melestarikannya,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?