Cilodong Mulai Gelar STQ Tingkat Kecamatan

Kecamatan Cilodong saat menggelar STQ di Yayasan Bustanu Ilmil Qur’an, Kalibaru, Kamis (10/10/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

Jelang Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) Tingkat Kota Depok XX, Kecamatan Cilodong mulai melakukan sejumlah persiapan. Termasuk dengan mengadakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) untuk menjaring para peserta.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cilodong, Hanafi Efendi mengatakan, STQ tingkat kecamatan tersebut diikuti sebanyak 28 peserta yang berasal dari lima kelurahan di Kecamatan Cilodong. Antara lain, Kelurahan Kalibaru, Kalimulya, Sukamaju, Jatimulya, dan Cilodong.

“Para peserta yang mengikuti STQ adalah yang sudah lolos seleksi di tingkat kelurahan,” tutur Hanafi kepada depok.go.id, di sela-sela acara tersebut di Yayasan Bustanu Ilmil Quran, Kalibaru, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan Hanafi, pada ajang tersebut terdapat dua cabang yang dilombakan yaitu Tilawatil Quran dan Muratal. Dengan kategori anak-anak, remaja, dan dewasa.

“Para peserta yang lolos seleksi, nantinya akan dikirim ke MTQ tingkat kota yang diadakan tanggal 30 Oktober-01 November di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, ajang ini tidak hanya mempersiapkan para peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kota. Tetapi, juga ingin meningkatkan pemahaman para peserta mengenai Alquran.

“Mudah-mudahan ajang ini bisa menambah wawasan para peserta mengenai Alquran,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?