Calon Peserta Pelatihan Kompetensi Jalani Seleksi


Calon peserta pelatihan kompetensi jalani seleksi yang dilakukan oleh BBPLK Bekasi, di ruang rapat Disnaker Kota Depok, Kamis (04/09/19) (Foto : Diskominfo)


Sebanyak 10 dari 12 peserta yang melakukan pendaftaran untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia, hari ini menjalani seleksi. Kegiatan dilakukan untuk menyaring peserta sesuai kriteria yang ditentukan Kemnaker RI.

“Ada 10 peserta yang menjalani seleksi. Dua peserta lainnya tidak dapat hadir, karena satu dan lain hal. Seleksi dilakukan langsung oleh staf dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi,” ujar Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Tri Asusti, di ruang kerjanya, Rabu (04/09/2019).

Dijelaskannya, peserta ini merupakan angkatan kedua, setelah sebelumnya pada bulan Juli telah dilakukan kegiatan serupa. Dirinya berharap, melalui seleksi ketat bisa menghasilkan peserta yang unggul dan berkompeten.

“Delapan peserta di angkatan pertama, telah dikembalikan ke kami (Disnaker) dan responsnya sangat positif, setelah mengikuti pelatihan selama satu bulan. Saat ini sedang kita evaluasi dan pantau untuk ke depannya diterima kerja di mana,” tambahnya.

Senada dengan itu, Staf Bidang Pemberdayaan BBPLK Bekasi, Nurhayati mengatakan, ada serangkaian tes yang harus dijalani peserta. Seperti seleksi administrasi, tes tulis dan wawancara. Selanjutnya peserta yang lolos akan diarahkan dan diberangkatkan ke BBPLK Bekasi pertengahan bulan ini.

“Pada intinya kami melihat kemauan dan komitmen yang kuat dari peserta. Mengingat peserta harus diasramakan saat mengikuti pelatihan selama kurang lebih satu bulan. Harapan kami semuanya bisa lolos, sehingga bisa meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?