3.000 Warga Depok Ikut Senam Peringati Hari Jantung Sedunia

Ketua FORMI Kota Depok, Sidik Mulyono (kedua dari kanan) saat menghadiri senam jantung sehat di Lapangan Balai Kota Depok. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

 Sebanyak 3.000 warga Depok mengikuti senam jantung sehat guna memperingati Hari Jantung Sedunia. Dengan semangat, para peserta senam menirukan gerakan yang dicontohkan dari instruktur yang berasal dari Klub Jantung Sehat (KJS).

Menurut Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Depok, Sidik Mulyono, setiap orang harus merawat jantung agar selalu sehat. Mengingat, jantung merupakan organ penting yang dimiliki manusia.

“Kemana kita pergi, jantung merupakan pintu gerbang kehidupan. Maka agar kita bisa memiliki umur panjang, selain karena takdir Allah, harus berupaya agar jantung tetap sehat,” ujar Sidik disela-sela kegiatan senam di lapangan Balai Kota Depok, Minggu (06/10/2018).

Dikatakannya, FORMI Kota Depok akan terus membudayakan olahraga di masyarakat. Minimal warga memiliki satu olahraga yang dilakukan secara rutin agar terhindar dari penyakit.

“Jadi selain rajin olahraga juga perhatikan pola makan. Sebab, makanan dikonsumsi akan berpengaruh dalam tubuh, termasuk ke peredaran darah kita,” pungkasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?