155 RTLH di Pancoran Mas Akan Diperbaiki

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya ( paling kiri) mendampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan rekening bjb kepada penerima bantuan RTLH. (Foto : Bima/Diskominfo)

Sebanyak 155 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Pancoran Mas akan segera diperbaiki. Untuk merealisasikan bantuan RTLH, anggaran telah distribusikan ke rekening penerima bantuan RTLH secara bertahap.

“Tadi para penerima bantuan RTLH telah diberikan buku rekening BJB. Semua bantuan senilai Rp 18 juta akan ditransfer ke dalam rekening tersebut,” ujar Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, kepada depok.go.id, Selasa (15/10/2019).

Dirinya menjelaskan, bantuan tersebut dibagi menjadi dua keperluan. Yakni Rp 15 juta ditujukan untuk membeli material di toko bangunan, sisanya Rp 3 juta digunakan untuk membayar upah tukang.

“Dalam prosesnya akan dikawal bersama. Ketua RT/RW, LPM serta lurah akan memastikan, agar pelaksanannya tepat sasaran dan memenuhi persyaratan keselamatan dan kecukupan minimal bangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Depok Jaya, Herman menambahkan, di wilayahnya ada 8 RTLH yang dalam proses perbaikan. Perbaikan tersebut akan segera dirampungkan agar bisa dapat dimanfaatkan.

“Saya memberikan pendampingan, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Begitu pula warga, agar menjaga dan merawat rumah yang sudah diperbaiki,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

YOUR REACTION?