11 Klub Bulutangkis Ikuti Kejurkot PBSI Depok 2019

Ketua Persatuan Seluruh Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kota Depok, Qurtifa Wijaya memberikan sambutan saat Kejuaraan Kota (Kejurkot) PBSI Tahun 2019 di GOR Bulutangkis Tirtasari, Depok Timur, Jumat (08/11/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Persatuan Seluruh Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kota Depok menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bulutangkis Tahun 2019. Ajang perlombaan tahunan ini diikuti sekitar 150 peserta usia dini dari 11 klub binaan PBSI Kota Depok.

“Event ini menjadi bagian dari pencarian atlet bulutangkis potensial. Karena sifat penjaringannya berjenjang, dari masing-masing klub, kota, provinsi hingga nasional,” kata Ketua PBSI Kota Depok, Qurtifa Wijaya di GOR Tirtasari, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (08/11/2019).

Dikatakannya, ajang perlombaan tersebut juga menjadi bagian dari upaya mencetak kualitas atlet yang unggul. Karena di dalamnya, sambungnya, satu sama lain saling bersaing dengan mengerahkan kemampuan terbaik mereka.

“Dengan mengikuti ajang seperti ini, secara tidak langsung memupuk kebersamaan dan sportivitas,” jelasnya.

Qurtifa menambahkan, perlombaan yang digelar di GOR Tirtasari 08 – 09 November 2019 menggunakan sistem turnamen. Masing-masing klub, mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan kategori single dan double.

“Mudah-mudahan dengan event seperti memunculkan atlet potensial. Sekaligus, menarik minat klub bulutangkis di Depok lainnya untuk menjadi anggota binaan PBSI,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

YOUR REACTION?