Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Umi Etty Sampaikan Materi Mencintai Lingkungan Hidup saat Pembekalan Abang Mpok Depok

JD 02 - berita depok
Rabu, 5 Oktober 2022, 15:08 WIB
Ketua Bidang I Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Etty Maryati Salim saat memberikan materi pembekalan kepada finalis Abang Mpok Depok. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Ketua Bidang I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Etty Maryati Salim memberikan pembekalan kepada Finalis Abang Mpok Kota Depok Tahun 2022 di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balai Kota, kemarin (04/10) malam. Materi yang disampaikan yaitu Mencintai Lingkungan Hidup.

Umi Etty, sapaan akrabnya mengungkapkan, anak muda memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan. Dengan keberadaan Abang Mpok, diharapkan dapat turut serta mengajak pemuda untuk mensosialisasikan tentang persampahan.

“Abang Mpok ini dapat membuka pencerahan anak-anak kalangan muda untuk lebih cinta lingkungan, peduli sampah dan kebersihan di lingkungan sekitar,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (05/10/22).

Lebih lanjut, Umi Etty menambahkan, saat pembekalan materi, dirinya mengajak seluruh finalis Abang Mpok untuk memetakan permasalahan yang ada di lingkungan. Kemudian, mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

“Mereka sangat aktif dan tahu apa masalahnya. Seperti saat hujan bisa banjir karena banyaknya sampah dan harus dilakukan penanganan sampah, serta merawat lingkungan agar tidak banjir,” tambahnya.

Umi Ety juga berpesan kepada seluruh finalis Abang Mpok untuk peduli terhadap masalah lainnya. Baik ekonomi, sosial, kepemudaan, maupun pariwisata.

“Abang Mpok harus bisa mengangkat segala bidang tentang Depok dan memasarkan kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)