Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

UDD PMI Depok Kirim 30 Labu Darah Bantu Korban Gempa Cianjur

JD 08 - berita depok
Jumat, 25 November 2022, 14:44 WIB
PMI Kota Depok memberikan bantuan labu darah kepada PMI Kabupaten Cianjur, di Markas PMI Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengirimkan sedikitnya 30 labu darah untuk Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Langkah ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah di UDD PMI Cianjur.

“Kami kirimkan sebanyak 30 labu darah, Kamis (24/11) kemarin. Terdiri dari 15 labu darah golongan B dan 15 labu darah golongan O. Ini sebagai upaya membantu ketersediaan stok darah di UDD PMI Cianjur agar tetap aman,” ujar Kepala Bidang Laboratorium dan Pelayanan PMI Kota Depok M. Kartono, Jumat (25/11/22).

Dikatakannya, pengiriman labu darah juga merupakan permintaan dari UDD PMI Kabupaten Cianjur. Sebanyak 400 labu darah terkumpul dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Sebanyak 400 labu darah tersebut berasal dari Kota Bekasi, Kota Depok dan Kota Bandung. Kami kirimkan labu darah sesuai stok yang ada di UDD PMI Depok,” terangnya.

Tono, panggilan akrabnya menyebut, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan stok darah pasca bencana gempa Cianjur, yang terjadi pada Senin (21/11) kemarin.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu korban bencana,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)