Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Turnamen Golf Piala Wali Kota Depok, Bang Imam Sebut Ajang Cari Bibit Unggul

JD09 - berita depok
Rabu, 22 Mei 2024, 11:15 WIB

berita.depok.go.id - Turnamen Golf Piala Wali Kota Depok kembali dihelat yang kedua kalinya, di Emerlada Golf Cimanggis, Kelurahan/Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Selasa (21/05/24).

Turnamen dalam rangka Hari Jadi ke-25 Kota Depok, juga diadakan demi mencari bibit unggul untuk bertarung di jenjang selanjutnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, turnamen ini diikuti 224 peserta yang berasal dari berbagai macam klub maupun peserta Individu dari berbagai daerah.

"Ini luar biasa Turnamen Golf Piala Wali Kota Depok, pesertanya juga sangat banyak. Kami gembira gelaran ini bisa terlaksana kedua kalinya,” tuturnya, usai kegiatan dia kepada berita.depok.go.id, usai acara.

Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, juga merasa bangga terhadap fasilitas lapangan golf yang ada di Kota Depok. Terlebih, lapangan yang ada sudah bertaraf internasinonal.

"Ini jadi suatu kebanggaan masyarakat dan keunggulan di Kota Depok. Mudah-mudahan lapangan golf ini bisa tetap ada, jangan sampai ditutup atau alih fungsi,” ungkapnya.

Turnamen Golf Piala Wali Kota Depok, kata Bang Imam, dapat menumbuhkan dan menjaring bibit unggul asal Kota Depok. Yang nantinya akan berlaga di ajang nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Semoga dari peserta yang ikut ini, bisa ada yang menembus hingga ajang nasional agar membawa harum Kota Depok,” kata Bang Imam.

Sementara itu, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Depok, Ridwan Samad menjelaskan, turnamen digelar dengan tema memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Depok.

“Walaupun sudah lewat, kami tetap ingin mengusung tema HUT Kota Depok, karena kemarin berbarengan dengan Idulfitri,” ungkap dia.

Ridwan Samad meminta dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan Forkopimda Kota Depok untuk menyukseskan Turnamen Golf Piala Wali Kota Depok selanjutnya.

“Semoga tahun berikutnya kami bisa lebih memeriahkan turnamen golf ini,” tutupnya. (JD09/ED02)