Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tumbuhkan Semangat Siswa Saat Belajar dari Rumah, Disdik Beri Penghargaan

Selasa, 28 April 2020, 16:45 WIB

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin  (kiri) bersama Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida (kanan) saat menyerahkan simbolis pada salah satu pemenang (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberikan penghargaan dalam ajang kreasi siswa di masa pandemi Coronavirus (Covid-19). Ajang tersebut digelar guna mengisi waktu siswa saat melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan motivasi ke para siswa yang sedang melakukan kegiatan PJJ. Dengan demikian, penghargaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat belajar para siswa.

“Anak-anak ini perlu dikembangkan semangatnya, begitu juga dengan para pengajarnya, dengan memberikan motivasi agar anak-anak terus memiliki pemikiran yang positif meski dalam kondisi pandemi,” ujar Thamrin di Aula Disdik Gedung Dibaleka 2 lantai 4, Selasa (28/04/20).

Dikatakannya, dalam PJJ, siswa juga diperkenalkan mengenai pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah. Mulai dari menggambar dan mewarnai pencegahan Covid-19, bercerita, hingga pembuatan video.

“Kreativitas ini yang ingin kami berikan apresiasi, luar biasa sekali semangatnya mereka,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi dan selamat pada para pemenang. Dirinya meminta penghargaan ini bisa menjadi pemacu semangat agar lebih kreatif lagi.

“Walaupun di rumah saja semoga ayah dan bunda bisa mendampingi anandanya dalam pembelajaran. Kemudian, bagi yang sudah berprestasi bisa lebih bersemangat lagi dan menularkannya temannya yang lain,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)