Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Transparansi Soal Pembangunan, Pangkalan Jati Bentuk Kelompok Masyarakat

JD10 - berita depok
Jumat, 9 September 2022, 14:29 WIB

berita.depok.go.id - Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere resmi membentuk empat Kelompok Masyarakat (Pokmas). Pembentukan ini sebagai langkah transparansi kelurahan dalam mengerjakan pembangunan di wilayah.

"Sesuai dengan aturan dari Pemerintah Kota Depok, tahun ini pembangunan yang ada di wilayah diserahkan kepada Pokmas," ujar Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji kepada berita.depok.go.id, usai pembentukan Pokmas, Jumat (09/09/22).

Dikatakannya, empat Pokmas yang dibentuk terletak di RW 01, RW 02, RW 06 dan RW 07. Sebab, tahun ini pembangunan akan dilakukan di wilayah tersebut.


"Seluruh pembangunan untuk saat ini didahulukan saluran air atau drainase. Rata-rata tiap drainase yang dibangun sepanjang 150 meter," katanya.


Dia menyebutkan, pembangunan drainase yang sudah berjalan saat ini berada di RT 01 RW 07. Sisanya, setelah Pokmas terbentuk akan langsung dikerjakan.


“Alhamdulilah, jika tidak ada halangan, pekan depan semua pembangunan drainase sudah bisa dilakukan pengerjaan,” katanya.


Dirinya berharap, adanya Pokmas ini dapat membantu pihaknya dalam mengawasi setiap kegiatan pembangunan. Dengan begitu, prosesnya akan lebih transparan karena diketahui oleh warga.


"Berdasarkan hasil rapat, masing-masing Pokmas dipimpin oleh ketua RW-nya sesuai kesepakatan," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)