Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TPID Kota Depok Terus Maksimalkan Strategi 4K Kendalikan Inflasi

JD 05 - berita depok
Jumat, 23 Februari 2024, 19:45 WIB
Foto: JD 04/Diskominfo. Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri membuka acara workshop penyusunan dan penyampaian laporan kinerja TPID Kota Depok Tahun 2023 di Wisma Hijau, kecamatan Cimanggis, Selasa (20/02/24).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok akan terus memaksimalkan strategi 4K dalam pengendalian inflasi daerah.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bang SS, sapaan Supian Suri, saat menghadiri sekaligus membuka acara workshop penyusunan dan penyampaian laporan kinerja TPID Kota Depok Tahun 2023 di Wisma Hijau, kecamatan Cimanggis, Selasa (20/02/24).

Strategi 4K dalam pengendalian inflasi daerah meliputi Keterjangkauan Harga, menjaga Ketersediaan pasokan, menjamin Kelancaran distribusi, dan meningkatkan Komunikasi yang efektif.

"TPID punya tanggung jawab bagaimana 4K ini berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kami coba diskusikan dengan pemerintah pusat dan provinsi serta perangkat daerah, kami tidak bisa berdiri sendiri butuh dukungan semua pihak," jelasnya kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

"Melalui strategi 4K kita jaga keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif antara pemerintah dengan masyarakat," tambahnya.

Selain 4K, sambung Bang SS, TPID Kota Depok juga harus menyiapkan program lain untuk mendukung upaya pengendalian inflasi dari hulu. Seperti penguatan Wirausaha Baru (WUB), operasi pasar murah dan lainnya.

"Dalam workshop ini juga diperhatikan konsen kita bagaimana program kegiatan untuk pengendalian inflasi di 2025, mohon dihimpun," pungkasnya. (JD 05/ED 02)