Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TP-PKK Kota Depok Salurkan Rp 76 Juta untuk Korban Cianjur

JD 05 - berita depok
Jumat, 2 Desember 2022, 19:26 WIB
TP PKK Kota Depok memberikan bantuan secara simbolis bantuan untuk korban gempa di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (2/12/2022). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, hari ini mengantarkan langsung donasi kemanusiaan untuk membantu korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Donasi yang dikirim berupa barang kebutuhan sehari-hari, dengan total Rp 76.489.000.

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida menjelaskan, bantuan ini datang dari TP-PKK tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Tadi pagi, rombongan TP-PKK Kota Depok langsung menyambangi posko utama Tim Depok Peduli Cianjur di Pesona Wisata Puncak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

"Kami selama ini ikut berkontribusi dalam aktivitas pembangunan, maka terkait bencana di Kabupaten Cianjur TP-PKK Kota Depok sepakat dalam sepekan mengumpulkan Alhamdulillah Rp 76 juta," jelas Bunda Elly kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di lokasi, Jumat (02/12/22).

Menurutnya, bantuan yang diberikan di antaranya, 200 paket handuk dan alat mandi, 100 selimut baru, 90 mukena baru, 80 sarung baru, 200 kaos oblong baru, 25 dus minyak goreng, enam pack gula, enam pack bihun jagung, tiga pack sarden, delapan pack mie cap telor, beras 500 kilogram (kg), penyedap rasa.

Kemudian, bawang merah, bawang putih, pakaian dalam, celana pendek anak dan dewasa. Lalu TP PKK Kota Depok juga memberikan Alquran, mukena dan sarung layak pakai.

"Kami juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Depok untuk memberikan trauma healing. Dan membagikan 500 paket Snack untuk anak-anak di sana," terang Bunda Elly.

Lebih lanjut, ia menuturkan, membantu sesama manusia yang sedang terkena musibah adalah kewajiban umat muslim. Bantuan yang diberikan ini juga merupakan media silaturahmi, koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi yang indah antar daerah.

"Ridho Allah mengalir dan semua jadi satu keberkahan. Bersinergi itu hal yang penting, ini wujud kepedulian dan cinta kami untuk warga Cianjur," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)