Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TP-PKK Kota Depok Buka Donasi Korban Gempa Cianjur, Bunda Elly: Kita Harus Bergerak

JD09 - berita depok
Kamis, 24 November 2022, 14:10 WIB
Flyer Gerakan PKK Depok Tanggap Bencana.

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok membuka donasi bagi korban gempa Kabupaten Cianjur melalui Gerakan PKK Depok Tanggap Bencana. Langkah itu dilakukan TP-PKK Kota Depok sebagai bentuk kepedulian dan panggilan kemanusiaan untuk sesama.

"Kami tidak bisa melihat saudara kita dalam keadaan sedih, duka. Maka kita harus bergerak untuk para korban gempa di Cianjur, seperti pesan agama dan para pemimpin kita untuk seyogyanya membantu para korban bencana," tutur Ketua TP-PKK Depok, Elly Farida kepada berita.depok.go.id, Kamis (24/11/22).

Bunda Elly, sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya sudah mengirim perwakilan TP-PKK Kota Depok meninjau ke lokasi gempa Cianjur. Upaya tersebut guna mengetahui langsung bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di sana.

"Iya, sehingga bantuan yang kami kirim ke Cianjur tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat di sana," ujarnya.

Lanjut Bunda Elly, gerakan ini tidak berjalan sediri, namun TP-PKK Depok juga menggandeng semua kader PKK di tiap tingkatan. Baik, jenjang kota, kecamatan, kelurahan, bahkan kader-kader di Dasa Wisma. 

Menurut Bunda Elly, semua unsur dalam PKK tersebut antusias dalam menyambut kegiatan donasi, dari penyusunan tim bencana hingga penyaluran semuanya sudah dirancang dengan baik. 

Ia pun berharap, melalui gerakan ini, pihaknya dapat melakukan pendekatan dan kolaborasi dengan PKK ataupun lembaga yang lain.

"Jadi bagi yang ingin ikut berdonasi dapat mengirimkan bantuan tersebut ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor 7116482694 atas nama Siti Rukiah," ujarnya.

"Jika ingin mengonfirmasi gerakan ini dapat menghubungi narahubung di nomor 0813-8915-6157 atau 0812-1212-4778.

"Semoga Allah SWT membalas semua niat baik, dan mampu memberikan manfaat bagi saudara-saudara yang menghadapi bencana," tutupnya. (mgg01/JD09/ED02/EUD02)