Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TP-PKK Cimanggis Lakukan Seleksi untuk Lomba Ketahanan Keluarga Tingkat Kota

JD 02 - berita depok
Rabu, 30 September 2020, 12:15 WIB

Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cimanggis siap mengikuti Lomba Ketahanan Keluarga tingkat Kota Depok. Untuk menghadapi lomba tersebut, saat ini sedang dilakukan seleksi di tingkat kecamatan. 

"Setelah proses seleksi tingkat kecamatan maka selanjutnya akan berlaga di tingkat kota," jelas Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini kepada  berita.depok.go.id, Rabu (30/09/20). 

Dikatakannya, pihaknya melakukan seleksi PKK di kelurahan  yang memenuhi kriteria program dalam lomba. Di antaranya Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan Bina Keluarga Lansia (BKL). 

Yuli menuturkan, kriteria lainnya yaitu adanya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Duta Genre Putra Putri, serta Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja). Juga KB Lestari 15 tahun, KB Lestari 20 tahun, dan Kampung KB. 

"Setiap kelurahan yang mengikuti seleksi lomba ini menggunggulkan salah satu kriteria lomba ini," tuturnya. 

Yuli berharap, dari seleksi yang dilakukan dapat terpilih PKK Kelurahan di Kecamatan Cimanggis yang memiliki program terbaik. Dengan begitu, dapat mewakili Kecamatan Cimanggis mengikuti lomba serupa di tingkat kota.

"Mudah-mudahan, Cimanggis bisa menjadi juara di tingkat kota," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)