Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tinjau Lokus P2WKSS Tahun 2024, Bang Imam Minta Warga Ajukan Usulan Program

JD09 - berita depok
Selasa, 16 Mei 2023, 17:41 WIB
Wakil Kota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2024 di RW 10 Kelurahan Cilangkap, Tapos, Selasa (16/05/23). (Foto : JD04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2024 di RW 10, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Selasa (16/05/23). Terdapat beberapa hal yang disampaikannya.

Bang Imam, sapaannya mengatakan, melalui program ini, akan ada banyak program dan kegiatan yang dilakukan oleh setiap Perangkat Daerah (PD) di wilayah ini. Selain, memiliki program sendiri, PD juga akan menampung usulan-usulan yang disampaikan oleh warga.

"Alhamdulillah, karena ini masih di awal jadi belum selesai penganggaran. Jadi, sesegera mungkin, warga melalui pak RW menyampaikan apa yang kurang dari wilayah RW 10," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai meninjau lokasi P2WKSS.

Dikatakan Bang Imam, jalan yang belum ada penerangan, jalan rusak, turap yang longsor bisa diusulkan oleh warga. Kemudian, anak-anak muda yang ingin memulai atau mengembangkan usaha juga bisa diusulkan.

"Termasuk juga jika mau menjadikan lokus ini sebagai tempat wisata bidang pertanian. Nanti, ada Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata)," katanya.

Lebih lanjut, ucap dia, kekurangan yang ada di RW 10 dapat disampaikan ke pihaknya agar dapat dimasukkan dalam program. Untuk selanjutnya, direncanakan dan dianggarkan pada tahun 2024.

"Agar nanti saat pelaksanaan tidak ada kendala," ucapnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk bekerja sama menyukseskan Program P2WKSS tahun 2024. Dengan kekompakan, kebersamaan dan saling membatu diharapkan program-program yang dilaksanakan bisa berjalan lancar dan sukses.

"Sehingga tujuan kita membangun RW 10 Kelurahan Cilangkap dan Kota Depok bisa berjalan dengan lancar," tutupnya. (JD 09/ED 01)