Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tinjau Lokasi Pengungsian, Bang Imam: Cianjur Tidak Sendiri, Depok Siap Membantu

EVD 01 - berita depok
Kamis, 1 Desember 2022, 9:33 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau langsung lokasi pengungsian korban bencana gempa bumi di Kampung Simpang, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Di lokasi pengungsian, ia juga menyerahkan sebanyak 30 paket bantuan yang berasal dari program Depok Sedekah Bersama (D’SabR).

"Kita melihat warga yang terkena dampak, memberikan bantuan berupa 30 paket sembako untuk menghibur atas musibah yang mereka alami. Mudah-mudahan sedikit membantu meringankan beban mereka," ujar Bang Imam sapaannya saat berada di posko pengusian Kampung Simpang, Senin (28/11/22).

Bang Imam mengungkapkan, para pengungsi bercerita bahwa gempa masih sering terjadi. Hal ini yang membuat warga trauma untuk kembali ke rumah.

"Mereka takut sehingga mereka seringnya di luar, kumpul di luar dan juga enggak konsen tentang pekerjaan. Untuk itu, mereka butuh yang pertama terkait kesehatan, baik mental maupun fisik, yang berikutnya mereka butuh makanan supaya bisa tetap makan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bang Imam juga menyampaikan bahwa musibah yang terjadi ialah kehendak Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, dirinya mengajak warga untuk semakin bertakwa kepada Tuhan.

"Yang kedua bersabar, dengan sabar mudah-mudahan Allah akan menolong kita, yang kita tidak pernah tau dari mana datangnya," jelasnya.

Terakhir, dirinya mengajak warga untuk selalu berkomunikasi dengan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur agar bantuan dapat terus diberikan.

"Komunikasi akan kami lakukan terus menerus untuk bisa membantu warga yang sedang mengalami kesulitan. Cianjur tidak sendiri, depok siap membantu," tandasnya. (VD 01/EVD 01/EUD02)